PENERAPAN KECERDASAN BUATAN DALAM PEMILIHAN ARTIFACT PADA GAME GENSHIN IMPACT DENGAN LOGIKA FUZZY TSUKAMOTO

Main Article Content

Muhammad Rafli Aulia Rojani Lutfi
Humam Maulana Tsubasanofa Ramadhan
Wahyu S. J. Saputra

Abstract

Genshin Impact adalah game yang bergenre open world action RPG (Role Playing Game), yang memungkinkan pemain untuk bebas menjelajah dunia dan meningkatkan kekuatan karakter mereka. Pada game ini pemain dapat memasangkan perlengkapan seperti senjata dan item yang disebut artifact pada karakter untuk meningkatkan kemampuan bertarung karakter. Bagi para pemula pemilihan perlengkapan yang tepat untuk karakter mereka akan terasa membingungkan, terutama ketika pemilihan artifact. Pada paper kali ini akan dibahas tentang penerapan kecerdasan buatan untuk membantu pemain dalam memilih artifact untuk karakter mereka dengan menggunakan logika Fuzzy Tsukamoto yang akan ditulis menggunakan bahasa Python.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Maryaningsih, Siswanto, Masterjon, 2013, Metode Logika Fuzzy Tsukamoto Dalam Sistem Pengambilan Keputusan Penerimaan Beasiswa Seminar Nasional Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Jurnal Media Infotama, Vol. 9, No. 1,140-165.
A. I. Falatehan, N. Hidayat dan K. C. Brata, "Sistem Pakar Diagnosis Penyakit Hati Menggunakan Metode Fuzzy Tsukamoto Berbasis Android," Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, vol. 2, no. 8, pp. 2373-2381, 2018.
P. Meilina, N. Rosanti dan N. Astryani, "Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Jumlah Produksi Barang Dengan Metode Fuzzy Tsukamoto Berbasis Android," Prosiding Semnastek, 2017.
R. Taufiq dan H. P. Sari, "Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Jumlah Produksi Menggunakan Metode Fuzzy Tsukamoto," Jurnal Teknik, vol. 8, no. 1, pp. 6-10,2019.
D. Ratanajaya dan H. A. Wibawa, “Implementasi Kecerdasan Buatan dalam Menentukan Aksi Karakter pada Game RPG dengan Logika Fuzzy Tsukamoto,” Khazanah Informatika Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika, vol. 4, no. 2, pp. 82- 89, 2018.