Perancangan Dan Penerapan Sistem Informasi E-Market Hiburan Untuk Memenuhi Kebutuhan Hajatan Bagi Masyarakat Kabupaten Indramayu Berbasis Online

Main Article Content

Ahmad Lubis Ghozali
Ahmad Rifa'i
Iryanto

Abstract

Hajatan merupakan acara yang sangat istimewa bagi setiap orang. Kemeriahan hajatan merupakan suatu hal yang sering diadakan guna memberikan rasa sukacita dalam hajatan. Hiburan merupakan salah satu komponen dalam hajatan untuk memeriahkan suatu acara hajatan, tetapi penyewaan hiburan terkadang menjadi kendala seperti tanggal dan bulan yang tidak cocok serta harga sewa dan fasilitas yang sering berubah-ubah. E-Market merupakan salah satu bentuk media yang memasarkan layanan kepada pelanggan menggunakan media web. E-Market menjadi sangat dibutuhkan karena kemudahan akses dan murahnya penyebaran informasi. Mulai dari smartphone hingga perangkat desktop sekarang sudah mendukung kemudahan akses karena aplikasi dibangun dengan teknologi responsive desain. Aplikasi e-market hiburan untuk kebutuhan hajatan ini merupakan solusi bagi permasalahan sewa hiburan di suatu hajatan agar setiap orang yang akan hajatan tidak terlalu kesulitan dalam melakukan penyewaan suatu hiburan

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Ghozali, A. L. and Bunga, M.S., 2017. Implementasi Sistem Business Intelligence Terhadap Rekap Nilai Perkuliahan Menggunakan Metode Online Analitycal Processing (OLAP), Semnasteknomedia Online, 5(1), 1-2,.
[2] Suehring, Steven dan Janet Valade. 2013. PHP, MySQL, Javascript & HTML5 all-in-one for Dummies. John Wiley & Sons Inc. Hoboken. New Jersey.
[3] Susanto, Deni. 2015. Perancangan Sistem Informasi Laporan Penjualan Pada Pt Kinnara Mitra Selaras. Tanggerang : STMIK Raharja.
[4] Tandusan, Chevy F. 2015. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen. Vol.3, No.2.
[5] Ghozali, A. L., Prakoso, M. I., & Muin, A. A. 2018. Penerapan Sistem Pakar Diagnosa Demam Berdarah Dengue Menggunakan Certainty Factor Methods. Jurnal INSYPRO (Information System and Processing), 2(2).