Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Tunai Pada PT. Buana Sultra Mandiri

Main Article Content

Rasyid
Haryati

Abstract

Era teknologi informasi menuntut instansi atau perusahaan melakukan kegiatan operasional secara efektif dan efisien, salah satunya adalah dengan penerapan sistem informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendesain Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Penjualan Tunai pada PT. Buana Sultra Mandiri. Penelitian menggunakan data kuantitatif  berupa data penjualan pada PT.Buana Sultra Mandiri. Terdiri dari data primer yaitu informasi akunatansi penjualan, prosedur penjualan tunai serta data sekunder yaitu berupa laporan akuntansi penjualan tunai pada PT. Buana Sultra Mandiri. Hasil penelitian berupa rekomendasi untuk pembuatan Sistem Informasi penjualan pada PT. Buana Sultra Mandiri yang bermanfaat dalam proses kerja dan pengawasan serta pengambilan keputusan perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1]. Faidul Adzim., 2017, Peranan Sistem Informasi Akuntansi Sebagai Alat Bantu Manajemen Dalam Pengambilan Keputusan Anggaran Biaya Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Jurnal Perspektif Vol.02, Nomor. ISSN :2355-0538.
[2] Heri Isnawan., 2015, Analisis Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Pada CV. Adam Jaya Motor Tuban, Jurnal Universitas Of Muhammadiyah Malang, Malang.
[3] Mulyadi., 2001. Sistem Informasi Akuntansi, Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Yogyakarta
[4] Bodnar, Georga H.William S, Hopwood., 2000, Sistem Informasi Akuntansi: Buku Satu, Edisi 6, Salemba Empat, Jakarta
[5] Kadir, Abdul., 2002, Sistem Informasi Akuntansi, Edisi Kelima, Jakarta.
[6] Gondodiyoto., 2007. Sistem informasi Akuntansi, Graha Ilmu, Yogyakarta.
[7] Agus Mulyanto., 2009, Sistem Informasi Konsep Dan Aplikasi,Pustaka Pelajar, Yogyakarta.